Teks Berefek Bias Air

Oke pada tutorial photoshop kali ini kita akan membuat gimana caranya agar suatu teks bisa mempunyai efek bias air. ilmu ini saya dapat dari ilmu grafis Indonesia dan saya coba akhirnya berhasil meskipun banyak yang gagal, hehehehehe…………….. jadi mohon maaf jika saya ada kesalahan dalam membuat efek ini. Langsung saja ke TKP thok….. thok…… thok…….

Berikut ini benang merahnya (lah kok kayak OVJ malahan):

1. jalankan adobe photoshop dalam praktek ini saya memakai CS 3

2. buat lembar kerja baru ukuran terserah, disini saya pakai resolosinya 72

3. aktifkan Horizontal Type tool font yang saya gunakan tahoma, dan untuk warna gunakan hexadecimal #13A6E4

4. ketikkan kata terserah anda pada contoh ini saya menulis kata “kampoeng”

5. waktunya memberi efek……

yang pertama buat duplicate layer caranya

  • layer – duplicate layer

  • pada kotak dialog duplicate layer beri nama “Bias efek”

  • lalu tekan OK

nah ini efek yang perlu diingat yaitu membuat efek airnya

pastikan yang aktif adalah layer hasil duplicate

pilih:

  • filter – distort – ripple

  • mungkin anda sempat bingung karena setelah memilih ripple tidak akan muncul kotak dialog melainkan peringatan, pada peringatan itu klik OK, nah setelah itu akan muncul kotak dialog, pada kotak dialog itu ubah amount menjadi 555%, size tetap medium klik OK.

6. Dan akhirnya jreeeeng disana gunung, disini gunung…… eh maaf ini dia hasilnya.